BERITA

Gerhana Matahari dan Tradisi Idul Fitri di Australia

Kapan Idul Fitri 2023? Inilah waktu bulan Syawal yang akan menandai akhir Ramadan 2023 dengan gerhana matahari total ‘hibrida’ yang langka. Idul Fitri dirayakan pada hari pertama bulan Syawal, bulan kesepuluh dalam kalender lunar Islam, setelah penampakan bulan baru atau bulan sabit dan merupakan festival besar Islam di mana “Idul”

Read More »

Australia Berpartisipsi dalam Penobatan di Inggris

Alasan mengapa warga Australia tidak mendapatkan hari libur nasional untuk menandai Penobatan Raja adalah karena waktunya – ini karena peristiwa bersejarah itu terjadi pada hari Sabtu. Sementara warga Inggris dan mereka yang berada di wilayah Inggris termasuk Kepulauan Cayman dan Bermuda mendapatkan hari libur, para pemimpin negara-negara Persemakmuran lainnya menolak

Read More »

Cerita Ramadhan Farah, Wanita yang Menetap di Australia

Ritual kalender Ramadan penting bagi umat Islam karena menghubungkan umat Islam dengan Allah dan juga penting karena memperkaya Australia sebagai masyarakat yang majemuk dengan menunjukkan dedikasi terhadap Islam melalui puasa dan menyoroti nilai-nilai dan atribut yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun ritual kalender memainkan peran besar dalam kehidupan masyarakat Australia, Ramadan menampilkan budaya dan agama dalam masyarakat sekuler. Australia adalah masyarakat yang sebagian besar terdiri dari berbagai kelompok etnis atau tradisi budaya, yang berfokus pada hak untuk meyakini dan mempraktikkan agama tanpa diskriminasi.

Read More »

Muslim dan Non Muslim Berbagi Semangat Ramadhan

Bulan Ramadhan dimulai malam ini, dengan umat Islam di seluruh dunia berpuasa dari fajar hingga senja hingga 11 Mei. Setelah menghabiskan Ramadhan sebelumnya dalam isolasi karena pembatasan virus corona, umat Islam di Australia bersemangat untuk merayakan bulan suci bersama orang yang mereka cintai sekali lagi.

Read More »

Ramadhan di Australia

Bulan puasa Ramadhan adalah bulan paling suci dalam kalender Islam dan diamati oleh hampir dua miliar Muslim di seluruh dunia. Puasa selama Ramadhan adalah salah satu dari Lima Rukun Islam, yang merupakan lima praktik keagamaan penting yang harus diselesaikan setiap Muslim.

Read More »

Beasiswa Australia Resmi Dibuka!

Australia Awards Australia Awards merupakan prakarsa Pemerintah Australia yang terdiri dari program beasiswa dan fellowship yang dikelola oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (Department of Foreign Affairs and Trade /DFAT), Misi Australia untuk ASEAN (Australian Mission to ASEAN), dan Pusat Riset Pertanian Internasional Australia (Australian Centre for International Agricultural Research/ACIAR).

Read More »

5 Tempat Misterius di Australia

Ketika kamu berkunjung ke Australia, janganlah hanya berkunjung ke destinasi wisatanya yang terkenal. Cobalah untuk datang ke beberapa tempat yang terkenal akan kemisteriusannya. Selain misterius, tempat-tempat ini juga memberikan pengalaman yang tak biasa.

Read More »

Fakta Unik Mengenai Sydney, Australia

Sydney, merupakan salah satu kota terbesar di Australia dan menjadi Ibu Kota Negara Bagian New South Wales. Diketahui kota ini memiliki populasi sebanyak 4.34 juta jiwa dan kota ini memiliki luas 12.000 km2. Kota ini menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Australia, karena terdapat salah satu ikon menarik Australia yaitu, Sydney Opera House.

Read More »

Perbedaan Fesyen Indonesia – Australia

Selera berpakaian biasanya dipengaruhi oleh beberapa hal. Selain karakteristik penduduknya, seperti budaya, postur tubuh, dan faktor internal lainnya, kondisi lingkungan sekitar pun berpengaruh, misalnya suhu udara.

Read More »